Membuat Sabun Lulur Body Scrub Alami

Treatment Lulur Body Scrub Alami
Hai Temans…

Di artikel perdana ini saya akan memberikan informasi cara membuat sabun lulur body scrub sendiri secara alami, cara ini sering saya lakukan di rumah,  selain mudah pembuatannya bisa menghemat uang juga…*itu sih yang penting…hehehehe
    Sabun lulur body scrub alami ini sangat bermanfaat di kulit, selain menghaluskan kulit karena sel – sel kulit mati terangkat, sehingga dapat mencerahkan kulit serta dapat menghilangkan bau badan, bakteri dan kuman karena kotoran-kotoran yang menempel setiap hari dikulit tubuh kita.

    Untuk membuatnya tidak  terlalu banyak bahan – bahannya, kita buat yang sederhana saja dulu… yuk kita coba…

    Sabun Lulur Body Scrub
    Bahan – bahannya :

    1.Beras putih +/- 5 sdm 

    2.Kopi bubuk 3 sdm

    3.Sabun mandi cair +/- 100 ml  (jenisnya sesuai jenis kulit anda, misal susu,lidah buaya,dll)

    Cara Membuatnya :
    1. Beras putih dicuci benar-benar bersih, lalu direndam selama 1 malam. Saat perendaman usahakan airnya diganti minimal 2 x supaya beras tidak berbau.
    2. Setelah proses perendaman, beras disaring sampai airnya kering, lalu beras ditumbuk halus, bisa menggunakan lumpang ataupun blender. Jangan sampai terlalu halus seperti tepung makanan, karena nanti tidak menghasilkan scrubnya yang ideal.
    3. Beras yg sudah dihaluskan tambahkan sabun cairnya lalu tambahkan kopi bubuk 2 sdm
    4. Aduk – aduk hingga tercampur rata semua hingga kalis mengental, jangan sampai ada yang menggumpal dan tidak encer. (tidak perlu di tambahkan air)
    5. Setelah itu masukkan ke dalam botol atau tempat yang sesuai dengan sabun lulur body scrub.


    Cara penggunaannya:
    1. Sebelum mengoleskan sabun lulur body scrub ke seluruh tubuh, lebih baik jika Anda mandi terlebih dahulu dengan menggunakan sabun antiseptik untuk menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel pada kulit tubuh;
    2. Setelah mandi, keringkan tubuh dengan handuk yang bersih;
    3. Setelah badan kering dan masih dalam keadaan agak lembab, sabun lulur body scrub ke seluruh tubuh;
    4. Saat mengoleskan body scrub ke seluruh tubuh, pijatlah dan gosokkan body scrub dengan cara memutar membentuk lingkaran;
    5. Oleskan sabun lulur body scrub dengan perlahan-lahan serta hindari bagian kulit yang sangat sensitif atau terdapat luka, agar Anda mendapatkan kulit halus dan bukan kulit yang teriritasi;
    6. Biarkan sabun lulur body scrub mengering pada tubuh lalu gosokkan sabun lulur body scrub secara perlahan sembari dipijat;
    7. Selanjutnya, bersihkan sabun lulur body scrub pada tubuh dengan sabun dan air hangat serta akhiri dengan membasuh kulit dengan air dingin;
    8. Setelah proses luluran selesai, segera keringkan tubuh Anda dengan handuk yang bersih dan lembut, lanjutkan dengan dibalurkan handbody lotion ke lengan dan kaki Anda, agar kulit menjadi lebih halus dan kenyal.
    Kandungan Beras:
    Mengapa sebagai scrub beras di jadikan bahan dasar beras? 
    Karena beras mengandung banyak vitamin dan nutrisi bagi tubuh dan juga kulit, sehingga dapat membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga menggantinya dengan sel kulit baru.

    Manfaat beras bagi kecantikan kulit sebagai berikut:
    • Beras mempuyai kandungan Vitamin E yang dapat bermanfaat untuk menutrisi kulit sehinga selalu tampak lebih muda.
    • Selain mempunyai kandungan Vitamin E, beras juga mempunyai kandungan Vitamin B, yang selalu digunakan dalam berbagai produk kosmetik untuk memutihkan kulit.
    • Beras mempunyai kandungan zat oryzanol yang dapat membantu untuk memperbarui pigmen melanin bagi kulit dan berguna sebagai penangkal sinar ultra violet bagi kulit.
    • Struktur kimia yang ada dalam beras dapat memberikan kontribusi untuk proses regenerasi dan pertumbuhan sel kulit yang telah rusak atau mati.
    • Beras mempunyai kandungan asam ferulat yang berfungsi sebagai anti oksidan, sehingga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.
    Kandungan Kopi :
    Kopi tidak hanya untuk diminum, namun kopi juga juga dapat bermanfaat bagi kecantikan, seperti perawatan wajah dan tubuh. Karena kopi  selain mempunyai kandungan kafein, ternyata kopi juga mempunyai kandungan asam buah, asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang banyak bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit. Dan aromanya dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih relaks.

    Manfaat Kopi untuk Kecantikan
    • Mencegah dan Mengurangi Kerutan di Kulit
    • Menghaluskan Kulit
    • Mencegah Timbulnya Jerawat
    • Melembabkan Kulit
    • Membantu Menghilangkan Sel Kulit Mati
    • Menghilangkan Bau Badan
    • Menghilangkan Selulit
    • Menetralkan Kulit Yang Teriritasi
    • Memberikan Nutrisi pada Kulit
    Mudah dan simple bukan…? Yuk kita coba di rumah....
    (Chichi)

    0 Response to "Membuat Sabun Lulur Body Scrub Alami"

    Posting Komentar